Domain Baru, Kolom Baru, Tampilan Baru

Untuk terus berinovasi dengan apa yang anda miliki adalah momen yang menyegarkan, dan mengenalkan hal baru akan membuat keseluruhan proses terasa menyenangkan. Saya pikir aman untuk mengatakan bahwa kemarin adalah milestone bagi saya.

Ini sudah menjadi 18 jam yang baik, terutama untuk blog pribadi saya. Seperti yang mungkin anda telah sadari, kemarin saya memutuskan untuk membeli domain sendiri untuk blog ini. Alternatifnya sangat terbatas dan meski kelihatannya agak mahal, saya membuat beberapa pertimbangan dan justifikasi mengapa saya harus membeli domain baru untuk blog saya sendiri.

  1. Simpel dan sederhana, apa lagi? Saya pikir kita semua bisa setuju bahwa evanfabio.com terlihat lebih praktis daripada evanfabio14.wordpress.com. Dan, benar saja, domain ini benar benar menyenangkan saya.
  2. Personal branding. Jika apa yang terjadi di dunia nyata sebenarnya sesuai dengan kabar angin dimana kebanyakan perusahaan mencari catatan online kandidat mereka sebelum mewawancarai mereka, maka memiliki blog pribadi adalah cara yang terbaik untuk memasarkan diri saya kepada
  3. Ini menyuntikkan motivasi tambahan agar blog saya tetap diperbarui karena saya telah membayar uang yang lumayan untuk mengklaim domain ini.
  4. Menurut statistik data dari Google Business, telah terbukti bahwa domain .com akan membawa lebih banyak pembaca potensial ke beranda anda daripada domain yang lebih panjang. Ini menarik lebih banyak pembaca dan oleh karena itu memungkinkan saya menjangkau dan menghubungkan lebih banyak orang.
  5. Ini juga memudahkan pembaca untuk mengaitkan dan mengidentifikasi blog ini dengan saya.

Atas alasan di atas, saya percaya bahwa keuntungan jangka panjang ini akan sesuai dengan harganya jika saya memanfaatkan blog ini ke puncak potensinya. Saat ini, saya masih menggunakan platform ini tidak lebih dari sebuah buku harian dimana saya diberi kebebasan untuk menulis pendapat saya (atau menjelaskan sesuatu) mengenai topik yang saya sukai saat ini.

Saya juga berusaha untuk memberikan sedikit sentuhan pribadi dengan terus menyesuaikan User Interface blog dan memposisikan ulang menu agar tampak lebih interaktif bagi pembaca. Saya percaya bahwa fitur terbaik WordPress adalah betapa mudahnya penggunaannya dan bagaimana mereka memberi kebebasan kepada pengguna untuk memilih berbagai template gratis (Salah satu fungsi WordPress yang membuat penyedia layanan situs web lain terlihat buruk jika dibandingkan).

Dampaknya, blog saya sekarang sedikit lebih baik dalam hal fungsionalitas dan aksesibilitas karena adanya penambahan menu media sosial di halaman depan kiri, rekombinasi font baru, dan perubahan pada tampilan halaman depan. Sebelumnya, halaman depan saya dipenuhi halaman ‘Home’ dimana ada semacam paragraf pendek untuk menyambut pembaca di blog saya. Tapi setelah berbulan-bulan menggunakannya, saya menyadari titik tarik utama blog saya adalah posting blog saya dan oleh karena itu saya merasa akan sangat penting untuk memunculkan postingan saya secara langsung.

Sekarang saatnya untuk perubahan besar.

Saya adalah orang yang sederhana untuk ditebak, dan jika ada sesuatu yang rekan saya akan kaitkan dengan saya, itu adalah ketertarikan kuat saya tentang bisnis. Sejak saya ‘berhasil’ membangkrutkan bisnis pertama saya, saya merasa telah menemukan di mana passion saya terletak selama ini. Terkadang, saya pikir itu adalah raison d’etre saya sendiri.

Dan secara koheren, saya ingin dipekerjakan oleh perusahaan konsultan atau perusahaan lain dimana saya diizinkan untuk berkembang dalam bidang yang terkait dengan business development dan marketing. Ini adalah satu-satunya bidang di mana belajar tidak terasa seperti belajar, dan bagaimana setiap kali saya belajar, saya yakin ini akan berdampak besar di mana saya dapat benar-benar berkontribusi dan menggunakannya untuk maju.

Ini bukan tujuan yang sederhana, dan mencapainya tentu bukan tugas yang sederhana. Tapi saya yakin ada ribuan cara ke Roma, yang terpenting adalah hanya ada satu Roma dalam kepala saya. Untuk mendukung proses saya menjadi yang saya inginkan, akhirnya saya sampai pada sebuah keputusan bahwa saya akan merilis sebuah kolom baru di blog pribadi saya yang disebut #BusinessTalks.

Di kolom baru ini, saya akan membicarakan topik apa pun yang terkait dengan bisnis yang menurut saya nyaman untuk saya bagikan. Kemungkinannya akan sangat luas dan tidak ada batasan tertentu topik mana yang tidak akan saya ulas. Selama hal itu ada hubungan dengan: bisnis, manajemen, pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, teknologi, keuangan, studi kasus perusahaan, akuisisi dan kasus merger, dan ekonomi; saya siap untuk melakukan analisis mendalam.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa saya meluangkan waktu untuk menciptakan kolom baru ini, saya juga bertanya-tanya sendiri pada awalnya. Tapi saya mengatasi kebingungan itu dengan sangat cepat karena saya yakin akan bermanfaat bagi semua yang terlibat. Jadi, ada 3 alasan.

  1. Saya mengejar passion saya dan saya percaya jika saya belajar terus-menerus dengan kegigihan dan tidak pernah menyerah, saya akan menuai keuntungannya dalam jangka panjang.
  2. Saya sangat percaya bahwa cara belajar yang paling efektif adalah menulis. Karena menulis akan memaksa Anda untuk membaca lebih banyak, belajar lebih banyak, dan memahami topik lebih dulu sebelum Anda merasa memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjelaskan hal-hal tersebut dengan cara dimana audiens dapat menangkap esensi artikel dengan mudah.
  3. Untuk berbagi. Saya selalu merasa bahwa minat baca orang Indonesia sangat rendah, maka kenapa kita tidak sedikit berkontribusi?

Untuk mendukung maksud nomor 3, saya sudah memutuskan bahwa semua posting dalam kolom ini akan ditulis menggunakan Bahasa Indonesia. Tidak hanya ini akan memberikan saya peluang untuk terhubung dengan lebih banyak orang, tapi saya juga percaya bahwa topik topik ini bukanlah topik yang eksklusif hanya bisa dipelajari mereka dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik.

Sebagai permulaan, saya akan mencoba untuk membuat artikel sekali setiap 2-3 minggu. Tentu saja frekuensi itu bisa lebih atau kurang, tergantung dengan seberapa sibuk saya pada saat itu. Tapi yang jelas, saya berharap bahwa saya dapat memberikan artikel dengan frekuensi yang konsisten.

Dan pada akhirnya, saya tentu memiliki harapan bahwa inovasi ini pada akhirnya dapat memberikan reward yang pantas untuk diterima. Tidak ada seorang pun yang baik baik saja dengan kemungkinan bahwa yang dia kerjakan tidak mendapatkan reward yang sesuai, tapi saya merasa tetap harus mencobanya. Satu-satunya hal yang tetap membuat saya yakin adalah bagaimana keyakinan saya akan tujuan dan visi jangka panjang saya.

Untuk berkontribusi dalam membuat dunia ini lebih baik melalui hal yang saya lakukan;

Published by

evanfabio

An occasional blogger. Student at Industrial Engineering Universitas Gadjah Mada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s